5 Tips Sukses Menjadi Milyuner dari Internet


Sumber Gambar: opportunitiesbusiness.netBangun Bisnis Berbasis Bantuan. Saat browsing di internet, pernahkah Anda menemukan link yang memancing kita dengan petanyaan bernada bantuan, seperti, "Anda mau langsing?, Anda Mau sehat?, dll? Bisnis seperti itu memang menjadi tren di dunia maya. Dan, memang itu salah satu bisnis yang paling tepat untuk masyarakat dunia maya. Bisnis yang menawarkan bantuan bagi konsumennya, seperti bisnis-bisnis di atas, mrupakan bisnis yang bisa berkembang dan bertahan lama di dunia maya.




Begitu besar dan luasnya pengaruh internet dalam kehidupan kita saat ini, sehingga banyak orang yang menyebut zaman kita saat ini adalah zaman internet. Jutaan orang terakses dengan internet setiap harinya, melalui komputer, tablet atau smartphone-nya. Tak pelak, itu menjadi peluang menggiurkan bagi banyak orang untuk membangun lahan bisnis berbasis internet. Salah satunya, Scott Fox. Ia menjadi milyuner berkat berbisnis di dunia maya.
Nah, seperti dikutip Detik.com dari Majalah Forbes, Senin (18/6), Fox berbagai tips kesuksesan bisnisnya di internet. Berikut ini "5 Tips Sukses Menjadi Milyuner dari Internet".
Terbuka & Profesional. Keterbukaan dan profesionalitas menjadi sesuatu yang 'mahal' dalam bisnis di dunia maya. Banyak orang yang berbisnis di dunia maya secara tertutup dan tak professional. Bahkan, tak jarang yang menipu. Media internet yang maya memang sangat memungkinkan bagi seseorang untuk mlakukan penipuan. Namun, jika Anda benar-benar ingin membangun sebuah perusahaan bisnis yang besar di dunia maya, maka bersikaplah professional dan terbuka atas apa yang And atawarkan. Jangan ditutup-tutupi dan berikan pelayanan yang terbaik.

Jadikan Semuanya Serba Otomatis. Karena Anda berbisnis di dunia maya yang serba canggih, maka upayakan untuk membuat segalanya tentang bisnis dan perusahaan Anda serba otomatis, cepat, instan dan mudah. Maksimalkan penggunaan software yang bisa membantu bisnis Anda bergerak dengan sendirinya. Dengan begitu, konsumen benar-benar nyaman dalam berisnis dengan Anda. Ia benar-benar merasa seperti raja, yang hanya dengan memainkan jarinya di mouse, keinginannya terpenuhi.

Libatkan Konsumen dalam Promosi & Pengembangan Bisnis Anda. Libatkan dan beri kesempatan konsumen Anda untuk ikut menjadi 'agen' promosi dan pengembang bisnis Anda. Misalnya, product review, forum diskusi dan komentar di produk Anda. Ingat bahwa testimony dari pelanggan lebih optimal ketimbang iklan.

Lakukan Segala Sesuatu Tentang Bisnis Anda Berbasis Internet. Upayakan untuk melakukan segala sesuatu yangberkaitan dengan bisnis Anda melalui internet. Misalnya, mencari karyawan, menerima komplain, custumer service, dll. [Husein/Mizan.com/Diolah dari berbagai sumber]

Comments are closed.